Rapat Teknis Daerah BPS se Provinsi Jawa Barat - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bogor

Rapat Teknis Daerah BPS se Provinsi Jawa Barat

Rapat Teknis Daerah BPS se Provinsi Jawa Barat

22 Desember 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Menutup akhir tahun 2020 ini, BPS Jabar menggelar kegiatan Rapat Teknis Daerah (Ratekda) Tahun 2020 secara virtual pada Selasa (22/12). Kegiatan yang mengambil tema “Peningkatan Inovasi, Kinerja, dan Prestasi Guna Mendukung Reformasi Birokrasi Menuju BPS Jabar Semakin Berkibar” ini diikuti oleh sebanyak 243 peserta yang terdiri dari pejabat struktural BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

 

Deputi Statistik Produksi BPS, M. Habibullah, membuka secara langsung kegiatan Ratekda kali ini. Dalam arahannya, beliau memaparkan apa saja yang harus disiapkan oleh ASN BPS dalam menghadapi next normal. Di antaranya adalah perlunya reformasi menyeluruh untuk menyiapkan Smart ASN dalam menghadapi birokrasi berkelas dunia tahun 2024.

 

Selain memberikan penghargaan terhadap BPS Kabupaten/Kota yang berprestasi dan menginspirasi selama tahun 2020, BPS Jabar juga mengundang narasumber untuk sharing knowledge mengenai Pembangunan Zona Integritas. Adapun yang didaulat sebagai narasumber adalah Yudi Agusta (Kepala BPS Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali) dan Bambang Suryanggono (Kepala BPS Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat). Materi yang dipaparkan oleh kedua narasumber tersebut sangat dibutuhkan oleh BPS Jabar untuk mempersiapkan diri untuk meraih predikat satker WBK/WBBM.

 

Kegiatan yang berakhir Rabu (23/12) ini diisi juga dengan evaluasi kegiatan BPS Jabar per Bidang/Bagian selama tahun 2020 sekaligus koordinasi kegiatan di tahun 2021. Untuk memaksimalkan output dari kegiatan ini, Kepala BPS Jabar, Dyah Anugrah Kuswardani, beserta jajaran membuat satu sesi khusus “Pimpinan Mendengar”. Di sesi ini, seluruh BPS Kabupaten/Kota diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan harapan kepada pimpinan BPS Provinsi. Hal ini perlu dilakukan agar BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota bisa berjalan selaras dalam melaksanakan kegiatan BPS, baik itu secara teknis maupun administrasi.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BogorJl. Layungsari III No. 13 Bogor 16132

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3271@bps.go.idTelp: +62 251 8324579Pelayanan dilakukan selama hari kerja dari jam 08:00-15:00 dan GRATIS

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik