Pelatihan Petugas Susenas Maret 2021 Kota Bogor - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bogor

Pelatihan Petugas Susenas Maret 2021 Kota Bogor

Pelatihan Petugas Susenas Maret 2021 Kota Bogor

15 Februari 2021 | Kegiatan Statistik


Di masa Pandemi COVID-19 yang belum usai, BPS Kota Bogor mengadakan Pelatihan Petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dilaksanakan pada 15 - 24 Februari 2021 terbagi ke dalam 3 Gelombang Pelatihan dengan jumlah peserta sebanyak 63 orang.

Susenas menjadi sandaran utama Indonesia dalam hal kebutuhan data untuk mengimplementasikan pembangunan yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs). Pertanyaan-pertanyaan Susenas merupakan tulang punggung indikator SDGs, RPJMN, Nawacita, dan kesejahteraan bangsa. Data dan indikator dari Susenas telah dipergunakan secara luas dan dipandang sebagai salah satu bukti penting yang dapat berguna untuk perencanaan, monitoring dan evaluasi program pembangunan pemerintah. Informasi dari Susenas sangat penting bagi kelangsungan pembangunan.

Pencacahan Susenas Maret tahun 2021 mencakup sampel sebanyak 345.000 rumah tangga untuk menghasilkan data yang representatif tingkat nasional sampai dengan tingkat kabupaten/kota. Kuesioner yang digunakan adalah kuesioner Susenas Kor dan Susenas Modul Konsumsi/Pengeluaran.
Kuesioner Susenas Kor mencakup berbagai indikator yang diantaranya berkaitan dengan kependudukan, pendidikan, kesehatan, fertilitas dan keluarga berencana, perumahan, teknologi informasi dan komunikasi, perlindungan sosial, dan kerawanan pangan. Sementara itu, Modul Konsumsi dan Pengeluaran merupakan sumber data untuk dua dari empat target pembangunan nasional, yakni penghitungan tingkat kemiskinan dan indeks gini.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BogorJl. Layungsari III No. 13 Bogor 16132

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3271@bps.go.idTelp: +62 251 8324579Pelayanan dilakukan selama hari kerja dari jam 08:00-15:00 dan GRATIS

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik