Sosialisasi Desa "Cinta Statistik - Cantik" Kelurahan Katulampa Kota Bogor - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Bogor

Sosialisasi Desa "Cinta Statistik - Cantik" Kelurahan Katulampa Kota Bogor

Sosialisasi Desa "Cinta Statistik - Cantik" Kelurahan Katulampa Kota Bogor

20 November 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik sebagai salah satu program percepatan (Quick Wins) optimalisasi dan standarisasi pembinaan statistik sektoral yang dilakukan oleh BPS dengan berfokus kepada desa. Pembinaan yang dilakukan oleh BPS dalam mengembangkan Desa Cantik ini termasuk di dalamnya adalah terkait prinsip SDI, pengumpulan, pengolahan dan analisis data serta diharapkan pemanfaatan data untuk pembangunan di wilayah pedesaan/kelurahan atau sesuai dengan kebutuhan di wilayah desa/kelurahan tersebut.

Kebutuhan pengetahuan tentang statistik di desa dipandang perlu untuk dilakukan pembinaan statistik agar data-data statistik di tingkat desa dapat dikelola dengan norma standar serta penggunaan dan pemanfaatan data statistik yang lebih baik dalam pembangunan di desa dan meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat desa mengenai pentingnya statistik.

Dalam kegiatan Musrenbang RT/RW di Kelurahan Katulampa, Sabtu 20 November 2021, Kepala BPS mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan, memaparkan sekaligus membina aparat kelurahan dalam pengelolaan statistik agar statistik yang dihasilkan dapat dimanfaatkan minimal untuk pembangunan di wilayah Kelurahan Katulampa. Lurah Eka Deri Rahmat Irawan menyambut baik akan pentingnya statistik apalagi dengan terpilihnya Kelurahan Katulampa sebagai percontohan dan booster bagi kelurahan lain. Semoga desa cantik dapat berperan nyata bagi pembangunan masyarakat Katulampa dan Indonesia pada umumnya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota BogorJl. Layungsari III No. 13 Bogor 16132

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3271@bps.go.idTelp: +62 251 8324579Pelayanan dilakukan selama hari kerja dari jam 08:00-15:00 dan GRATIS

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik